Warga Gunung Rancak Menggelar Aksi Damai Didepan Kejari Sampang

 Warga Gunung Rancak Menggelar Aksi Damai Didepan Kejari Sampang



SAMPANG | TINTAHUKUM.COM: Aliansi Masyarakat Sampang Bersatu (AMSB) menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang, Madura, Jawa Timur. Rabu, (06/12/2023).


Pasalnya, aksi damai yang dilakukan oleh AMSB kali ini, mengapresiasi tentang kinerja Kejari Sampang, yang telah menetapkan Bendahara Desa Gunung Rancak inisial (S) sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana BLT-DD APBD Tahun 2020 di Desa Gunung Rancak, yang dilaporkan oleh warga beberapa waktu yang lalu.


Selain mengapresiasi kinerja Kejari Sampang, AMSB juga menyampaikan 4 tuntutan terhadap Kejari Sampang.


Adapun 4 Tuntutan tersebut diantaranya:


1. Segera Tersangkakan MJ (inisial), Kades Gunung Rancak. Mengingat Kejari Sampang sudah menyita uang sekitar 260 Juta dari hasil korupsi bansos.


2. Segera tangkap dan amankan Bendahara Desa Gunung Rancak inisial (S).


3. Kejari Sampang jangan takut diintervensi oleh preman berdasi.


4. AMSB mendukung Kejari Sampang mengungkap dengan terang benderang kasus korupsi bansos Gunung Rancak dan 

menyeret semua yang terlibat.


"Jangan sampai Kejari Sampang takut terhadap preman-preman berdasi,kami datang kesini mendukung kejari Sampang untuk mengungkap kasus korupsi BLT-DD desa Gunung rancak ini," teriak Hanafi korlap aksi demo di depan kantor Kejari Sampang.


Menanggapi hal tersebut, Tri Satrio, Kasipidsus Kejari Sampang, mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan menetapkan Tersangka baru dalam kasus dugaan Korupsi dana BLT-DD Desa Gunung Rancak.


"Percayalah sama kami,cepat atau lambat,InsyaAllah akan ada tersangka baru," ujar Tri Satrio dihadapan masa aksi demo AMSB dan warga Gunung Rancak. 


Tri Satrio juga mengungkapkan, bahwa dalam waktu dekat akan mengumumkan Tersangka baru tersebut. 


"Tolong sabar,semua ada prosesnya,saya tidak mau menyebutkan siapa tersangka barunya.tapi dalam waktu dekat akan kita umumkan siapa saja yang terlibat dalam kasus korupsi bansos ini," ungkapnya. 


Ia juga tidak takut diintervensi oleh pihak manapun.


"Kami tidak takut diintervensi oleh pihak manapun. Karena dalam ini kita tidak mau dzalim," terang Satrio sambil lalu mendapatkan tepuk tangan dari masa aksi.


Perlu diketahui, pihak Kejari Sampang yang diwakili oleh Tri Satrio, juga tidak lupa berterima kasih kepada masyarakat masa aksi demo yang telah mengapresiasi kinerja Kejari Sampang



Wirno

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama