Ketua Umum FSPKEP KSPI Sunandar Hadiri Undangan Delegasi Konfrensi International Labour Organization ( ILO) Di Jenewa, Swiss,

 Ketua Umum FSPKEP KSPI Sunandar Hadiri Undangan Delegasi Konfrensi International Labour Organization ( ILO)  Di Jenewa, Swiss, 



Jakarta, Mediafspkep I Ketua Umum FSP KEP KSPI yang akrab dipanggil bung Sunandar menghadiri undangan sebagai delegasi Indonesia untuk mewakili Serikat Pekerja/Buruh Indonesia dalam kegiatan konferensi ILO 2023 di Jenewa, Swiss. 05/06/2023


Beliau bertolak menggunakan pesawat Turki airlines dari Jakarta langsung menuju Istambul. Dan dari Ibu Kota Turki Istambul menuju Jenewa, Swiss."ungkap Sunandar  saat keberangkatannya di bandara Internasional Sukarno Hatta Cengkareng pada Selasa malam. 


Kegiatan yang akan berlangsung mulai tanggal 6 Juni 2024 hingga 14 Juni 2024 ini kita berharap akan menjadi momentum keterlibatan FSP KEP KSPI di dunia Internasional Semakin Baik . Ungkap Helmizan Sakrani, S.H. Selaku Sekjen FSP KEP KSPI. 

"Kita berharap dan berdoa semoga delegasi ini selamat dalam perjalanan dan kembali ke Indonesia dengan selamat dan Selamat bertugas  semoga semua akan berjalan baik, lancar dan sukses". Tambahnya 


Menurut Ketua Umum FSP KEP KSPI, Sunandar, S.H Forum Konferensi ILO ini akan membahas seputar berbagai isu-isu ketenagakerjaan, isu-isu sosial maupun isu-isu lingkungan serta isu-isu dunia Internasional yang relevan lainnya. 


"Kita berharap kegiatan ini akan berlangsung secara dinamis dan mengangkat isu-isu yang menjadi sorotan dunia Internasional serta Salah satu isu yang akan kita sampaikan adalah tentang penolakan Serikat Pekerja/Buruh terhadap Omnibuslaw yang berlaku saat ini di Indonesia. " Terang Sunandar, S.H.

Hal ini sangat penting kita sampaikan karena dunia Internasional juga harus paham bahwa Omnibuslaw cipta kerja ini sangat menyayat hati dan hak-hak pekerja/buruh di Indonesia. 


Selain itu Bung Zainudin dan juga Helmizan Sakrani, S.H selaku Sekretaris Jendral (Sekjend) FSP KEP KSPI yang juga turut serta melepas keberangkatan Ketua Umum FSP KEP KSPI Sunandar, S.H. berserta rombongan juga menjelaskan bahwa selain dihadiri oleh Serikat Pekerja/Buruh dari berbagai negara, Konfrensi ILO ini juga di ikuti oleh perwakilan pemerintah Indonesia dalam hal ini delegasi dari Kementrian Tenaga Kerja dan beberapa perwakilan pengusaha dari Indonesia. 

"Selamat bertugas bung Sunandar"

Mrasikin/Mediafspkep

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama