Anggota DPRK Gayo Lues Minta Segera Di Perbaiki Jika Tidak Sesuai Akan Dibahas di Rapat Dewan




*Anggota DPRK Gayo Lues Minta Segera Di Perbaiki Jika Tidak Sesuai Akan Dibahas di Rapat Dewan*




Gayo Lues,Dilansir Tribuntujuhwali.com

Gawat, !!!, Anggaran Pembangunan Jalan di Desa Kong Hingga Kedah Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues yang Anggarannya lebih kurang 11  Milyar diduga kurang Volume dan tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) yang dikerjakan oleh Rekanan pada Tahun 2023 Lalu, Duh Gawat, ???.


Dari hasil Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues pada Tanggal 20 - Maret - 2024 Lalu, bahwa pekerjaan yang dikerjakan oleh Rekanan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Inpres tersebut tidak sesuai dengan RAB bahkan ketika dicek kelapangan, Tembok Drenase/Paret yang ada disisi pinggir jalan yang dibangun oleh rekanan proyek tersebut di injak - injak saja sudah runtuh.


Menurut Ketua Tim Reses Yusuf Aswad, Kepada Wartawan, Kamis (28/03/2024) menjelaskan, dari hasil Reses Enam Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues ke Desa Kong hingga ke Kedah tersebut,  pembangunan Jalan dan tembok yang dibangun oleh rekanan tersebut di injak - injak saja sudah runtuh, pekerjaan apa itu, Anggaran segitu besarnya kok kerja nya tidak sesuai RAB, Dan bahkan banyak kekurangan Volume, sehingga pekerjaan tersebut kesannya asal - asalan saja.


Kemudian, pengaspalan jalan juga itu perlu dilakukan perbaikan Karena kita dilapangan banyak yang sudah terkelupas,"kan sayang anggaran begitu besar belum Satu Tahun pengerjaan pengaspalan mulai terkelupas bahkan ada yang sudah retak retak.


"Untuk itu Kita meminta kepada Rekanan yang mengerjakan pembangunan Proyek jalan tersebut, agar segera memperbaiki kembali, apa - apaan kerjaan yang menelan Anggaran 11 Milyar itu hanya dikerjakan asal - asalan saja dan tidak sesuai dengan RAB, dan bahkan kurang Volume. Bahkan tanahnya Belum padat Udah disemen, sehingga kurang kuat, makanya di injak saja sudah retak dan roboh, kerjaan apa itu," Kesal Yusuf Aswad.


Lanjutnya, kita meminta kepada Rekanan yang mengerjakan Proyek tersebut agar segera memperbaiki kembali, dan Kita tidak mau tahu dan  harus segera diperbaiki kembali, jika tidak segera diperbaiki ini sebagai bahan kami nantinya dibahas di rapat Dewan nantinya.


"Jika tidak Segera di perbaiki, dalam waktu dekat ini kita akan melakukan rapat membahas terkait pembangunan jalan yang dikerjakan oleh Rekanan tersebut di Dewan untuk pembahasan nanti, kok masih berani juga rekanan ini mengerjakan Proyek yang Anggaran nya Sebesar itu dalam pengerjaan nya hanya dikerjakan asal -asalan saja, dan kurangnya volume dan tidak sesuai dengan RAB yang ada," Pungkasnya.


Wartawan Media ini, mencoba menghubungi Kharul Lembah Alas, namun hingga Berita ini dikirim ke Meja Redaksi, juga belum ada jawaban/respon. 


 [Tim]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama