Komitmen Bebas Dari Narkoba, Rutan Pekanbaru Rutin Lakukan Pengecekan Urin Terhadap Warga Binaan

 Komitmen Bebas Dari Narkoba, Rutan Pekanbaru Rutin Lakukan Pengecekan Urin Terhadap Warga Binaan



PEKANBARU | Tim medis Rumah Tahanan Negara Kelas I Pekanbaru menggelar tes urine mendadak terhadap warga binaan yang langsung didampingi oleh Ka.KPR, Kasubsi Adper serta petugas, Rabu (7/6).


Kegiatan tes urin ini dilaksanakan pada siang hari dengan jumlah warga binaan sebanyak Sebelas (11) orang. Sebelum melaksanakan tes , Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Arie Jelfri mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk bahwa Rumah Tahanan Negara Kelas I Pekanbaru ini bersih dari penggunaan narkoba.


“kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Rutan Kelas I Pekanbaru ini zero dari narkoba, hal ini menjadi perhatian bagi kita semua bahwa jika nanti salah satu dari yang dites ini positif akan diberikan sanksi berat, dan saya berharap bahwa kedepannya sebelum pengurusan bebas akan dilakukan tes urin secara acak bagi warga binaan.” Tutur Arie Jelfri.


Dari hasil tes urine terhadap 11 warga binaan adalah negatif / terbukti tidak mengkonsumsi narkoba, direncanakan kedepannya tes urine akan dilakukan secara intens baik bagi Petugas ataupun warga binaan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama